7 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Anda Kunjungi

7 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Anda Kunjungi. Kediri adalah salah satu kabupaten yang terletak di Jawa Timur, dan berpusat di Kota Kediri tepatnya di Kecamatan Ngasem. Dengan luas 963,21 km dan tersusun dari 26 Kecamatan, Kabupaten Kediri mempunyai potensi wisata yang tidak kalah dengan Kabupaten lainnya. Terdapat beberapa tempat wisata yang sangat menakjubkan, mulai dari wisata alam, wisata pendidikan, wisata sejarah, wisata keagamaan, dan tempat wisata lainnya

kota kediri mempunyai luas daerah sekitar  63,40 km persegi dan menjadi kota terluas ketiga di jawa timur berdasarkan jumlah penduduk setelah Surabaya dan Malang. Selain itu kota kediri juga terkenal dengan Industri Rokok dan pusat perdagangan utama Gula di Indonesia. Bahkan pada tahun 2010  berdsasarkan survei dari SWA (majalah bisnis terkemuka yang berpusat di Tanah Abang Jakarta Pusat) kota kediri dinobatkan sebagai peringkat pertama Indonesia yaitu Most Recommended City for Investment.

7 Tempat Wisata di Kediri yang Wajib Anda Kunjungi : 

  1. Gunung Kelud

Gunung Kelud Kediri

Tempat Wisata di Kediri yang pertama Gunung kelud merupakan tempat wisata yang terkenal di kediri dan masih aktif hingga saat ini. Gunung ini terakhir kali meletus pada tahun 2014. Walaupun gunung ini bersetatus sebagai gunung berapi, akan tetapi ada keindahan yang tersimpan di dalamnya, sehingga mempunyai daya tarik yang tinggi untuk para wisatawan mengunjunginya

Daya tarik yang paling utama pada Gunung Kelud terdapat pada kubah lava yang sangat mengagumkan dan bisa anda lihat melalui gardu pandang yang ada di Puncak Gajah Mungkur. Selain itu anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan yang menarik seperti bermain flying fox, menikmati pemandian air panas, panjat tebing di puncak Sumbing, wisata malam anak gunung Kelud dan masih banyak permainan lainnya.

Secara Geografis, gunung Kelud berada di perbatasan antara tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar dan juga Kabupaten Malang. Tidak hanya para pecinta alam atau pendaki saja yang dapat menyaksikan keindahan gunung ini, akan tetapi semua wisatawan umum dapat merasakan keindahan alam Gunung Kelud karena untuk menuju puncak gunung sudah mempunyai jalan yang bagus dan juga anak tangga yang terbuat dari semen.

  1. Gunung Klotok

Gunung klotok Kediri

Tempat Wisata di Kediri yang kedua Gunung Klotok merupakan gunung yang berada di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kediri. Gunung ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat asik untuk di kunjungi. selain pemandangannya yang mengakumkan, kawasan ini juga menyediakan fasilitas lengkap yang akan menunjang kegiatan wisata anda.

Harga tiket masuk ke kawasan ini terbilang cukup murah sehingga tidak akan menguras dompet anda. tempat ini cukup ramai pada saat hari libur, akhir pekan dan hari-hari tertentu.

  1. Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island

Tempat wisata di kediri selanjutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah Gumul Paradise Island. Tempat ini merupakan salah satu waterpark yang terkenal di daerah Kediri. Mengajak kerabat dan keluarga anda untuk berlibur ke tempat ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Baca Juga : Wisata Alam Air Terjun Cunca Rami Flores Nusa Tenggara Timur

  1. Rafting di Sungai Konto

Rafting di Sungai Konto

Kediri mempunyai banyak tempat wisata menarik yang dapat memikat para wisatawan. Salah satu tempat paling banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah Rafting di Sungai Konto. tempat yang telah didirikan sejak tahun 2011 ini mempunyai daya tarik yang sangat tinggi.

Arus sungainya yang deras dan besar menjadikan kawasan ini sangat berpotensi untuk arung jeram atau yang disebut dengan rafting. Rafting di Sungai Konto ini sudah sangat terkenal khususnya bagi mereka yang menyukai wisata menantang.

  1. Taman Wisata Pagora

Taman Wisata Pagora

Tempat Wisata di Kediri selanjutnya yang cocok untuk keluarga adalah Taman Wisata Pagora. Lokasinya sangat strategis yaitu ditengah – tengah Kota Kediri tepatnya di depan Stadion Brawijaya Kediri. Suasana yang dihidangkan oleh kawasan ini cukup mengasikkan sehingga akan membuat anda dan keluarga betah berlibur ke tempat ini.

Pagora menyediakan berbagai wahana menarik bagi anak-anak maupun orang dewasa antara lain: kolam renang, kolam pemancingan, kebun binatang mini (mini zoo), arena permainan. ada pula wahana outbond yang akan memeriahkan aktivitas wisata anda.

  1. Kediri Waterpark

Kediri Waterpark

Kediri Waterpark adalah wahana permainan air yang menyediakan berbagai macam wahana yang menarik. Pengunjung dapat mengajak sang buah hati dan seluruh anggota keluarga untuk menghabiskan waktu liburan di tempat ini.

Kediri Waterpark tidak hanya menyediakan wahana permainan air, tapi terdapat pula wahana non air yang juga akan memanjakan anda. Wahana non air ini mengusung konsep modern dan tradisional.

  1. Monumen Simpang Lima Kediri

Monumen Simpang Lima Kediri

Monumen Simpang Lima Kediri adalah sebuah bangunan yang didirikan tahun 2008. Gaya arsitekturnya sangat mirip dengan Arc De Triompe yang ada di negara Paris. Monumen ini sangat menarik dan fotogenic loh guys.

Sunset di Monumen Simpang Lima merupakan pemandangan yang sejuk dilihat. Tidak heran jika pada saat menjelang sore hari kawasan ini cukup ramai oleh pengunjung. Monumen Simpang Lima Keidiri ini merupakan pertemuan 5 jalan menuju Gampengrejo, Pare, Plosoklaten, Pagu dan Pesantren.

Itulah 7 Tempat Wisata di Kediri Yang Wajib Anda kunjungi, Jangan lupa ajak kerabat serta keluarga anda untuk menikmati tempat – tempat wisata kediri.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 Raden Post