Wisata Taman Tua Tlogomas – Kesejukan Di Tengah Kota Malang

Taman Tua Tlogomas merupakan taman rekreasi tertua di Malang yang berada di Jalan Baduri Pandan, Tlogomas, Kota Malang yang letaknya hanya berjarak sekitar 7 km dari pusat Kota Malang. Keberadaan Taman Rekreasi Tlogomas ini adalah salah satu objek wisata alam di Malang selain air terjun dan pantai-pantai dipesisir malang selatan saja.

Wisata Taman Tua Tlogomas

Taman Rekreasi Tlogomas bisa menjadi tempat untuk melepas penat di akhir pekan, hawanya yang sejuk menjadi salah satu andalan untuk memikat pengunjung. Karena suasana yang asri juga terdapat banyak pohon yang rindang. Di dalam Taman Rekreasi Tlogomas terdapat kolam renang dan arena bermain untuk anak-anak.

Wisata Taman Tua Tlogomas

Kolam renang yang ada di Taman Rekreasi Tlogomas berbeda dengan kolam renang lainnya di Malang, airnya yang jernih dan dingin, bahan penjernih airnya (kaporit) juga sedikit. Sehingga membuat pengunjung akan terasa betah dan terasa segar. Suara alami aliran sungai Brantas yang terdengar dari kolam menambah kenyamanan pengunjung yang ingin mencari suasana khas alam bebas.

Tak hanya itu Taman Rekreasi Tlogomas juga berfungsi sebagai sarana belajar, karena taman ini memiliki miniatur-miniatur beragam ilmu pengetahuan. Mulai dari miniatur bangunan tujuh keajaiban dunia, replika candi-candi nusantara, patung tokoh dongeng dunia seperti Putri Salju dan tokoh fiksi seperti Batman, Robin, hingga binatang-binatang prasejarah. Tidak hanya itu, alien dan benda-benda luar angkasa juga menjadi bagian dari area tersebut, Garuda Wisnu Kencana, Candi Borobudur, Menara Eifel, Patung Liberty, hingga tokoh pewayangan juga menghiasi Taman Tlogomas. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung selalu datang ke taman ini, khususnya pada saat hari libur.

Wisata Taman Tua Tlogomas

Di Taman Rekreasi Tlogomas ini juga terdapat air terjun yang airnya mengalir langsung ke sungai Brantas yang terletak berbatasan dengan Taman Tlogomas, menjadi salah satu spot bagus yang bisa di pakai para pengunjung untuk berfoto. Taman Rekreasi Tloggomas bisa menjadi wisata pembuka  bagi para wisatawan sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi wisata lainnya seperti Taman Rekreasi Sengkaling dan sejumlah lokasi wisata di Kota Batu, karena letak tlogomas adalah satu jalur menuju Kota Batu. Taman Rekreasi Tlogomas buka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai 17.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 12.000 per orang.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2017 Raden Post